Label

Jumat, 06 Mei 2016

MV Review : TWICE - Cheer Up

Lagu "Cheer Up" ini bercerita tentang seorang cewek yang masih dalam tahap PDKT-an dengan seorang cowok yang sangat posesif, dan akhirnya si cewek minta supaya dia di beri sedikit ruang supaya PDKT-an mereka berasa ada greget-gregetnya gitu deh. ^-^ *Lagu abege gurandil banget nggak sih guys ?*

Pertama kali denger lagunya sambil nonton MV nya, yang ada dipikiran gue adalah >> "ini judulnya kan Cheer Up tapi kok nggak ada kata "Cheer Up" sih di lagunya ?, apa cuma gue aja yang ngerasa kayak gitu ? ", dan setelah gue ulang lagi lagunya akhirnya gue menemukan jawabannya. ^-^ *Dear Pappy JYP coba tolong segeralah les-in para abege gurandilnya bahasa Inggris yang baik dan benar >.< biar nggak Miss-
pronounce lagi, gue sebagai Once abal-abal sedih lah, kalau harus ngelihat mereka terus-terusan di bash.




  • Musik
Sama seperti judulnya, lagu ini termasuk lagu yang up beat, sederhana tapi tetep asik didengerin. Sejujurnya gue lebih prefer di lagu debut mereka "Like Ooh-Ahh", tapi yang ini enak juga kok. *muehehehe*

Terbalik dengan musiknya, gue lebih suka konsep MV-nya di "Cheer Up" ini, storyline-nya gampang gue cerna dan sederhana, dibanding waktu di MV "Like Ohh-Ahh". ^-^


Cheer Up Music By :

Lyrics : Sam Lewis
Commposer : 블랙아이드필승 (Black Eyed Victory)

  • Storyline

Ceritanya cowok berkepala kamera dan memegang kaca pembesar ini adalah cowok posesif yang lagi PDKT-an sama para member TWICE. *cowoknya satu ceweknya bersembilan, dia posesif atau playboy ? yaudah biarin aja, namanya juga MV*


Satu-satu member melihat ke arah si cowok dengan memasang wajah yang sebel sembari mengabaikan si cowok berkepala kamera.


Kesal karena dicuekin si cowok berkepala kamera itu "mengirim" ceweknya ke dimensi lain menggunakan kaca pembesar yang ia pegang, terlihat dari Nayeon yang awalnya sedang menelpon menggunakan HP pintar mendadak berubah menjadi telepon rumah tempo dahulu kala dan warna screen pun berubah. *cowok ajaib masa kini*


Menariknya di MV ini, masing-masing member TWICE dikirim ketempat yang berbeda-beda dengan karakter yang berbeda-beda juga.


Mina jadi anak sekolahan


Sana bergaya ala sailormoon dengan background yang super vibrant ala-ala Japanese idol group MV.


Momo, Jungyeon, dan Jihyo berubah ala-ala di film charlies angle dengan memegang pistol.


Tzuyu bergaya ala cewek vintage dengan screen hitam putih.


Chaeyoung jadi cowgirl di Amerika.


Jungyeon jadi gadis ruumah tangga yang kurang kerjaan persis kayak gue. *-*


Gue kurang paham disini Dahyun jadi permaisuri ataukah selirnya raja (?). *pokoknya Dahyun flawless banget, semut aja kepeleset kalau lagi nemplok di mukanya*


Jihyo jadi Cheerleader.


Dan Nayeon, masih dengan karakter di awal namun terlihat sedang ketakutan seperti lagi ngelihat hantu. *wkwk*

Setelah terombang-ambing di dimensi lain, mereka akhirnya menyadari apa yang diinginkan cowok berkepala kamera itu, TWICE pun akhirnya berusaha menyemangati si cowok dan "kembali" ke dunia mereka yang sebelumnya.



Akhirnya TWICE kembali ke dunia mereka yang sebelumnya, namun masih mengenakan kostum waktu mereka berada di dimensi lain. Dengan kelakuan seolah-olah masih berada waktu di dimensi lain, namun bertingkah agak absurd menurut gue sih. ^-^





Comment :

Yah, seperti yang gue bilang tadi di awal, Kalau gue suka sama MV ini, konsep, storyline, kostumnya menarik, unik, lucu dan fresh bikin yang nonton ikutan happy sesuai judulnya "Cheer Up". ^-^


Sekian review-an gue kali ini, kalau ada yang kurang atau ada kesalahan boleh dikoreksi dikolom komentar yah, semua di dapat dari pengamatan gue secara pribadi, capture dan gif by : Me. ^-^

Mampir lagi di review-an gue yang selanjutnya ya guys.. annyeong..! *kisskiss*


13 komentar:

  1. Cheer up ini yg di mashup videonya sama boy in luv BTS ya? Kemaren gue donlotin mp3 nya tp belom di dengerin :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. bagi atuh videonya ^-^ gue belom liat hihihi
      eta mp3 era "like Ohh-ahh" wkwkwk

      Hapus
  2. Menurut gue Momo lebih cocok jadi tokoh di Resident Evil sih, atau Lara Croft. Tapi itu juga pendapat pribadi, hihihi..
    Satu-satunya pertanyaan emang cowok absurd muka kamera itu, abis baca ini jadi ada pencerahan ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah, iya mba aku setuju klo Momo bisa jd jg perannya jd Lara Croft, aku mau nulis itu jg tdinya.. ^-^

      Alhamdulillah yah sudah tercerahkan muehehehehe..

      Hapus
  3. Aku suka style tzuyu, anggun bgt ;)
    JYP appa ngonsep twice mateng bgt, jd begitu keluar langsung ngehits. Aku jg once abal2 kok, tp penikmat para dede unyu ini :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba ^-^ pengalaman sunbae-nya (WG & missA) TWICE yang lain jg langsung ngehits, tp makin kesini makin meredup :' semoga TWICE ga ngikutin nasib para sunbae-nya ya mba ^-^

      Hapus
  4. anjirrr gue ngakak!!! malkist abon gue sampe tumpeh-tumpeh ke lantai cyiinn... tapi gue kutipin lagi sih soalnya sayang jajanan satu-satunya hakhakhakhak.
    Bener banget sih gua jg gak tau maksud kostum mereka masing-masing itu apa (?) si jungyeon gadis rumah tangga wkwkwkw, iya sih kayak gue, tapi bedanya kok gue gak kelihatan seksi kaya dia ya pas dirumah pffft.
    Dahyun ya Allah muka beningnya kaya tofu, itu muka apa soklin pemutih kyahahaha *ketawa sok manis*
    Intinya Alhamdulillah banget ica udah buatin reviewan-nya Twice sumpah Mimi (read: Nayeon)seneng bangets. Pokoknya Mimi (lo harus read: Nayeon) bakal tungguin update'annya ica yang seruh-seruh lagi hahaha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bhahahahahhahahahah.. segini udah icha seriusin loh mi (yeon) tulisannya..

      Okay siap tunggu reviewan selanjutnya yah yeon, tunggu.. dari td gue panggil2 yeon2 melulu, sebenernya elo itu mimi atau yeono ? :v

      Hapus
  5. Itu Jungyeon yg rambut pendek bkn? Kok dia dilempar kemana-mana sih? Di dimensi charlies angel ada.. Di gadis rumah tangga ada, di cheerleader juga ada.. Kasian bgt ��

    gk kepoin gelgrup selain red velvet tp twice ini gk asing penampakan nya bagi gw soalnya temen2 desik stan biasanya pda warga JYP nation jd mulai dr 2pm, twice, gatse hampir tiap hr seliweran di temlen. Paling hapal sm muka yg cwe pke Hanbok itu soalnya di couple tahu bulat sama Dowoon desik �� sarua buleud pipi na ��

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kan si Jungyeon gadis rumah tangga yg kurang kerjaan makanya dia seliweran dimana-mana :v

      Hapus
  6. Apal muka Tzuyu doang, wkwk. Ga bakat ngapalin anak girlgroup emang, eh boygroup baru juga deng. Maklum ya pikiran udah kebagi kemana2, wkwkwk

    Lagunya emang asik banget sih, aku juga waktu pertama rilis langsung nonton dan dengerin cuma ya itu ga terlalu merhatiin MV-nya, bhaha. Jadi ternyata cewek2 -yang ga usah usaha biar cantik tapi tetep cantik - itu pada bertransformasi ke dunia lain yakk. Menarik!

    BalasHapus
  7. Twice emang nyebutnya Cheor Up, bukan Cheer Up seperti pelafalan bahasa Inggris, karena orang Korea melafalkan Cheer Up dengan Cheor Up, jadi bukan karena mereka nggak paham prononce bahasa Inggris hehe. Sebagai informasi tambahan, member Twice itu cukup fasih berbahasa Inggris kok, terutama Mina sama Nayeon. Jihyo juga pernah sekali nyebut Cheer Up dengan prononce bahasa Inggris, dan pernah ngejelasin juga kalo emang mereka melafalkannya dengan lafal orang Korea, bukan lafal orang Inggris. :)

    Konsep MV mereka sebenarnya berbasis dari 9 film. Jadi macam kayak parodi gitu. Nayeon parodi film horor barat "Scream', Jungyeon parodi salah satu karakter di film Hongkong "Chungking Express", Momo kalo nggak salah antara jadi Lara Croft atau parodiin film "Resident Evil", Sana parodiin Sailor Moon, Jihyo film barat "Bring it On", Mina film Jepang "Love Letter", Dahyun film Korea (lupa judulnya apa), Chaeyoung film barat tentang cowboy-cowboy-an (lupa juga judulnya), sama Tzuyu jadi Audrey Hepburn di film Breakfast at Tiffany's atau Roman Holiday.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah hebat,aku setuju banget bkn mereka g bener nelafalkan pronoun nya,yaa emg gitu ,kalo g salah ada juga di lagu 'love me right' exo bagian baekhyun bilang"complete" dengan cara yg cukup aneh di dengar,jd bkn mereka g bisa baca nya,tapi emg sengeja gitu:v(ditunggu update-an selanjutnya ka:D)

      Hapus